Kamis, 02 Januari 2014

SAHABAT


SAHABAT layaknya  tissue dengan Air mata, dimana saat air mata menetes tissue selalu hadir untuk mengusap tangisnya.
SAHABAT layaknya Tempat tidur, selalu ada ketika kita ingin bersandar karena lelah dalam menghadapi cobaan hidup ini.
SAHABAT ibartkan orang tua kedua kita, saat kita jauh dari orang tua mereka lah yang slalu menjaga kita, mendengar segala keluh kesah kita, menegur kita saat kita salah, dan memberi nasihat ketika kita sedang kebingungan.

Heheheehehe kayaknya puitis amat ya....haaalloooo sahabat dumay (Dunia Maya) , April datang lagi mau sharing ni tentang SAHABAT. Supaya kita lebih bisa menghargai arti sebuah PERSAHABATAN dan jangan sampai kita punya MANTAN SAHABAT.


Kita hidup gak lepas dari adanya temen-temen disekeliling kita dari teman itulah kita mendapatkan seorang sahabat bahkan bisa dapat cowok.. heheheeh. Tentunya kenangan-kenangan dengan sahabat pun tak kalah manisnya ama kenangan pacar-pacar kita sich’ adakalanya kita marah dengan dia ataupun ngebentaknya tapi kita tidak boleh marah atau mendiamkan seseorang lebih dari 3 hari, ada hadistnya jg lhhhooo friend TENTANG PERSAHABATAN...begini J

Dari Nu’man bin Basyir r.a., Rasulullah SAW bersabda, “Perumpamaan persaudaraan kaum muslimin dalam cinta dan kasih sayang di antara mereka adalah seumpama satu tubuh. Apabila satu anggota tubuh sakit maka mengakibatkan seluruh tubuh menjadi demam dan tidak bisa tidur.” (Hadis riwayat Muslim)

“Sebaik baik sahabat di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap temannya dan sebaik baik jiran di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap jirannya. ” (Hadis riwayat al- Hakim) 


Tips Agar Persahabatan kita Awet
  • Saling mengenal secara dekat antara satu dengan yang lain. Misalnya tentang sifat/watak, hobi, kekurangan dan kelebihan sahabat kita.
  • Jadilah pendengar yang baik bagi sahabat kita. Terutama saat dia curhat. Bila mampu, bantulah mencari solusi untuk masalah yang sedang di hadapinya.
  • Saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada.
  • Saling memperhatikan dan peduli, walau dalam hal-hal kecil.
  • Saling membantu dengan ikhlas tanpa pamrih.
  • Turut bersuka cita pada hari istimewa sahabat dan memberinya kado. Misalnya pada hari kelahirannya, atau ketika sahabat mendapat juara, dll.
  • Hilangkan sikap egois.
  • Jadikan persahabatan seperti layaknya sebuah persaudaraan.
  • Saling mengoleksi foto-foto sahabat dan menyimpannya dengan baik.
  • Saling memberi nasihat yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar