Senin, 03 Februari 2014

Life is a Choice

Assalamu’alaikum semua....
Disini saya akan mengulas sedikit tentang “life is Choice” dari uztadz felix siauw

Hidup itu adalah sebuah pilihn, kita hidup tak lepas akan adanya suatu pilihan. Baik buruknya kita di masa depan adalah pilihan yang kita tentukan sendiri. Hidup adalah pilihan dimana setiap pilihan itu mempunyai resiko.

Kita sekarang adalah pilihan kita di masa lalu dan kita dimasa depan adalah pilihan kita yang sekarang. Kita dapat menentukan masa depan kita dengan pilihan kita yang sekarang. Bukan meramal seperti layaknya paranormal yag dapat mengetahui tentang masa depan tapi meramal dengan logoka kita, dengan akal dan pikiran kita. Kita ingin masa depan yang seperti apa itu tergantung dari pilihan kita. Jangan sampai kita menyesali sesuatu yag sudah terjadi karena plihan kita. Maka dari itu fikirlah baik-baik pilihan yang terbaik ada di tangan kita.
                   
Takdir dengan pilihan itu tidak sama. Takdir adalah kententuan dari Allah yang tidak bisa di pilih, akan tetapi pilihan adalah sesuatu yang bisa dipilih oleh diri kita, sesuatu yang dapatkita tentukan oleh diri kita sendiri. Allah tidak akan memintai pertanggung jawaban pada takdir karena takdir itu sendiri dari Allah, Allah akan memintai pertanggung jawaban dari pilihan kita.

Kita sendiri yang menentukan pilihan kita, kita sendiri yang memilih pilihan kita jangan sampai kita bosan dengan pilihan kita jagan sampai kita cepat jenuh dengan piihan kita karena orang yang mudah bosan itu adalah orang yang tidak tahu tujuan mengapa ia memilih pilihan tersebut, atau mereka tidak tahu untuk apa ia melakukan itu.

“wanita wanita yang keji adalah untuk laki laki yang keji dan laki laki yang keji adalah unutk wanita wanita yang keji(pula)
Dan wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik untuk wanita wanita yang baik (pula)” (QS an-Nur(24):26).

LIFE IS A CHOICE ..pilihan ada di tangan kita, kita ingin menjadi seseorang yang baik atau tidak baik itu semua ada di tangan kita sendiri.
Bisa di ibartkan ketika kita sedang naik perahu di tengah laut seorang diri, kita ingin berbelok kemana pun itu pilihan kita, atau kita ingin berdiam diri di tempat itu, itu juga merupakan pilihan kita. Dan apapun resikonya kita yng menanggungnya.

Ok guys tentukan dirimu untuk masa depanmu dari sekarang.
Saya hanya mengulas sedikit tentang apa yang saya dengar dari ceramah beliau dan saya sangat bersyukur jika apa yang saya tulis ini bisa sedikit menambah wawasan kita tentang agama.
Jujur, saya sendiri juga masih dalam proses untuk membenahi diri saya,,tapi gak salah kan kalau kita berbagi untuk kebaikan bersama.Good Luck for all

Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar