Senin, 03 Februari 2014

HABIT


Assalamu’alaikum semua....
Disini saya akan mengulas sedikit tentang”HABIT” dari uztadz felix siauw

Baik lah langsung aja y...
Beda antara tidak bisa dan bisa adalah  BIASA.

Sesuatu yang dilakukan dengan berulang-ulang akan menjadi sesuatu yang BIASA untuk kita.
Dari latihan yang di ulang ulang akan mendapatkan suatu HABIT.
Dimana dari suatu habit itu bisa menjadi sesuatu yang OTOMATIS.
Segala sesuatu itu tergantung dari kebiasaan.

Otak kita ibartkan tanah lapang yang apabila ditanami bunga akan nampak bunga dan apabila tidak ditanami bunga maka akan nampak rumput saja. Sama seperti otak kita apabila kita selalu menerapkan hal hal yang positif dalam otak kita maka itu akan menjadi positif atau baik, begitu juga sebaliknya apabila kita selalu menumbuhkan hal hal yang negatif dalam diri kita tentunya itu akan menjadi sesuatu yang tidak baik pula untuk diri kita.

Tidak ada yang instant semua membutuhkan waktu yang lama.
“wahai saudaraku kalian tidak akan dapat menguasai ilmu kecuali dengan 6 syarat diantaranya, dengan kecerdasan, dengan semangat, kesungguhan, memiliki bekal, bersama pembimbing, SERTA DALAM WAKTU YANG LAMA” (asy-syafi’i).

Ok guys seperti itulah intinya yang saya lihat dan saya dengan video yang saya download dari youtube tentang ceramahnya uzt.felix siauw.
Saya hanya mengulas sedikit tentang apa yang saya dengar dari ceramah beliau dan saya sangat bersyukur jika apa yang saya tulis ini bisa sedikit menambah wawasan kita tentang agama.
Sesungguhnya Kesempurnaan itu hanya milik Allah.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar